Rosalina Rina
Andrian Kartawidjaja
Dikta Arfan Wiraldy - jakarta
Inneke Widya - solo
 
“Puas banget. Terimakasih atas servicenya yaa ixotransport.”
“Ckup puas dgn pelayanannya. Fast respon. Lain kali kalau ke Solo pasti hubungi ixotransport lagi. Terimakasih banyak.”
“Terimakasih untuk perjalanan liburan kami dengan pelayanan baik ixotransport”
"Baik semua pelayanannya."

Tips Perjalanan

Tips Liburan : Aman Mengendarai Mobil Saat Perjalanan Panjang

Berlibur menjadi saat-saat menyenangkan. Para pekerja bisa memanfaatkan waktu ini untuk sejenak terlepas dari rutinitas pekerjaan. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda mungkin berencana berlibur ke suatu tempat nun jauh di sana. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan panjang butuh beberapa persiapan khusus.

Ada kelebihan dan kelemahan saat Anda memutuskan untuk mengendarai mobil dalam jangka waktu panjang. Kelebihannya, sensasi berpetualang bisa menjadi pengalaman unik. Namun, jika tanpa perencanaan matang, mengendarai mobil untuk waktu yang lama bisa sangat berbahaya.

Berikut ini masukan-masukan dari kami agar Anda merasakan perjalanan yang aman dan nyaman:

1.   Cek kondisi mobil secara menyeluruh

Pastikan kondisi mobil sudah dicek secara menyeluruh, yakni meliputi bensin, oli, air radiator, lampu mobil, kondisi dan tekanan ban mobil. Sebagai jaga-jaga, bawalah ban mobil cadangan berkualitas baik.

2.   Persiapkan kotak darurat

Masukkan busi cadangan, lampu cadangan, sekering, pompa ban, oli ke dalam satu kotak perkakas. Bawa juga P3K, selimut, peta dan buku panduan, serta snack ke dalam kotak terpisah.

3.   Rencanakan rute perjalanan dengan cermat

Dalam rangka liburan atau pun tidak, sebaiknya rancang rute perjalanan melewati tempat-tempat unik atau tempat wisata. Jadi, Anda bisa sekalian melepas kebosanan, stres, dan lelah.

4.   Jangan paksakan diri, tentukan waktu istirahat

Untuk setiap dua jam berkendara, Anda harus menyempatkan diri beristirahat minimal 15 menit. Jangan sampai Anda kelelahan saat mengemudi karena sangat berbahaya bagi Anda maupun pengguna jalan lainnya. Tidur cukup dan nyenyak sebelum bepergian sangat membantu. Jika merasa lelah namun perjalanan masih harus dilanjutkan, tidurlah sebentar agar fit kembali.